Oalah..!

oalahWih lama juga tidak melakukan posting. Ada seminggu dua mungkin. Rasa malas, bosan, bebal, tidak ada ide, atau malah terlalu banyak ide campur campur jadi satu. Padahal dulu sudah berikrar untuk paling tidak melakukan posting tiap tiga hari sekali. Mengasah keterampilan menulis serta melatih menuangkan ide-ide yang berdesak-desak di kepala.

Ini saja sebenarnya menulis posting yang digunakan hanya untuk memancing. Maksutnya, hanya digunakan untuk menemukan keinginan dan semangat yang menguap. Mencoba untuk menyilaturahmikan kembali tuts-tuts kibor dengan sebelas jari. Liat saja bahasanya. Iya kan? Dan menulis paragraf ini pun pakek diselingi blokang-bloking juga. Mmm..payah!

Hanya karena merasa sudah terlalu lama saja mungkin yang akhirnya memaksa melakukan tindakan posting ini. Supaya tidak kehilangan momentum. Karena sejujurnya Blogging memang sangat menyenangkan. Konsistensi untuk belajar mesti dipertaruhkan apapun yang menghalangi, termasuk malas. Ya. Hanya malas sebenarnya yang jadi pangkal mulanya. Makanya sebelum malas telah benar-benar menenggelamkan semangat maka keluarlah postingan ini.

Ada banyak ide. Tapi selalu disortir sendiri sama si pemikir ide. Kurang elegan, cari yang lebih bagus, tidak menjual dan sebagai-bagainya. Akhirnya terduduk lesu tidak berdaya karena menonton layar ide melawan penyortir ide. Sebuah tontonan yang tidak menarik, menyebalkan dan menjemukan. Padahal momen-momen seperti IHSG yang terpuruk 58.9% dari krisis yang pertama kali tahun 1998, lalu eksekusi trio bomberman, hari pahlawan, sampai cerpen Seno Gumira Ajidharma tentang para pembunuh yang sekarang berkompetisi nyalon RI satu pun jadi luput untuk diubah menjadi sebuah rangkaian posting.

Oalah..!

Sekiranya cukup kali ya untuk sekedar menampakkan tulisan baru. Walau jari masih merasa belum nyaman lagi untuk membantu mengalirkan ide. Semoga diriku berbahagia.

Advertisements

6 Responses

  1. Lha kok Pak dokter malah ajar ngetik (menyilaturahmikan kembali tuts-tuts kibor dengan sebelas jari)?

    Mulakno mbiyen dek smp meluo extra kurikuler mengetik. Mbiyen neng ruang workshop, nek ra kleru sing ngajari jenenge Pak Kaseran guru ekonomi kae.

  2. Hwaa..Kehormatan besar iki Mbah Dewo rawuh. Terima kasih.
    Ketoke bener mBah, sing mulang Pak Kaseran mbek Pak Pri Brengos bapakne Maryanto!
    Karang hobine ngliceti bu Ngingin, makane ngetikke ra lancar kekekekek

  3. ehm, yayaya, begitulah adanya..
    intinya, kebanyakan ide atau tak ada ide ki jebulane podo ae..

  4. yen tak ada ide,.iling2ngo kisah budi kr ari plo..nyoh telo..TLOLOR2…

  5. @waluyo : setuju mas! Jan2e ming podho wae yo? Brarti mending rasah nduwe ide wae yo? Wekekekekekekekek

  6. @huda : klolor klolor,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: